Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim Wajib Lolos Lari 3,2 Km,Dalam Garjas Kali ini

Prajurit Kodim Wajib Lolos Lari 3,2 Km,Dalam Garjas Kali ini

BLORA,– Kodim 0721/Blora,melaksanakan  Tes Kesegaran Jasmani (Garjas)  bagi seluruh anggota Kodim, baik prajurit Maupun ASN(Apataratur Sipil Negara ) Tes fisik yang dilaksanakan  dua gelombang, Selasa dan Rabu 14,15 November 2017 di Stadion Kridosono Blora.

Di awal tes, setiap anggota wajib dicek tensi dan denyut nadi untuk memastikan kondisinya normal.Garjas yang diselenggarakan ini dibawah pengawasan langsung tim asistensi Jasrem 073/Makutarama ini untuk memastikan Kondisi fisik anggota Kodim 0721/Blora dalam posisi yang siap menjalankan tugas sehari-hari.

Kapten Inf Jumanto selaku Pakor Garjas menjelaskan, ada dua tes pokok yang harus dilewati oleh masing-masing anggota. Tes Smapta A yang meliputi kesegaran dengan lari sejauh 3,2 kilometer atau 8 putaran stadion. Sedangkan tes Smapta B meliputi kekuatan pullup, situp, pushup serta shuttle run. Anggota juga wajib menjalani tes renang militer dasar sejauh 50 meter yang dilaksanakan di Kolam renang Tirtonadi Blora. Seluruh anggota harus lulus dalam tes tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Kodim  demi menunjang pelaksanaan tugas pokok di lingkup TNI AD. Kegiatan diikuti oleh seluruh peajurit dan Apartur Sipil Negara( ASN), kecuali anggota yang sakit dan cacad fisik mendapat ecatatan dari Kesehatan,” jelas Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto selaku Perwira Koordinasi Garjas ini.

Beliau  berharap, tes periodik enam bulan sekali ini akan mampu menjadi tolak ukur untuk mengetahui kemampuan jasmani prajurit. Sehingga tugas berat sebagai prajurit TNI-AD tetap bisa dijalani dengan profesional dan fisik yang prima.

“Dengan tantangan tugas yang semakin komplek, prajurit dituntut profesional dan memiliki fisik yang selalu prima. Oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin untuk prajurit,” tandasnya.( Pendim 0721/Blora )

 

About Pendim

Baca Juga

Kades dan Camat Wajib ,Sukseskan Program Sertifikasi Tanah Massal

BLORA.- Bupati Djoko Nugroho pada hari Selasa 21 November 2017 menghadiri Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *