Home / Berita Satuan / Kerukunan Antar Umat beragama, Salah Satu Materi Non Fisik Dihari Ke 4

Kerukunan Antar Umat beragama, Salah Satu Materi Non Fisik Dihari Ke 4

BLORA,– Dengan menghadirkan nara sumber dari Kantor KUA Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora gelar penyuluhan tentang perlunya kerukunan antar umat beragama, pada kegiatan non fisik TMMD sengkuyung tahap I tahun 2017, di Desa Jegong, Kecamatan Jati, Blora. Selasa (25/04/2017)

Pada kesempatan itu, petugas dari KUA Kecamatan Jati, Bapak Mimin Hariyanto mengemukakan, warga Indonesia selalu optimis, bahwa dengan banyaknya agama yang ada di Indonesia, maka banyak pula solusi untuk menghadapi kendala-kendala tersebut. Dari berbagai pihak telah sepakat untuk mencapai tujuan kerukunan antar umat beragama di Indonesia seperti masyarakat dari berbagai golongan, pemerintah, dan organisasi-organisasi agama yang banyak berperan aktif dalam masyarakat.

Menyinggung soal toleransai, ditandaskan Bapak Mimin Hariyanto, saling menghormati antar umat beragama sangat penting dan harus dilakukan. Hal ini supaya tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain, jangan mudah untuk percaya dengan aliran baru. ‘’Ini harus waspada, kalau ada anak sekolah di luar kota, dan tiba-tiba berubah sikap perlu dicermati,’’ pungkasnya.

Keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama, agar terciptakan masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama. Jelasnya.

“Adapun Materi non fisik TMMD dihari ke empat selain Kerukunan antar umat beragama yang di sampaikan oleh Bapak Mimin Hariyanto dari KUA Kecamatan Jati, Kependudukan dan Keluarga Berencana disampaikan oleh Drs H . Bukhri Msi.Ka UPT. BPMKB Wil IV/Randublatung, serta Reformasi Agraria oleh Bapak Sriyono dari BPN Kabupaten Blora.” (Pendim 0721/Blora)

Baca Juga

Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim Blora Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting

BLORA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora bersinergi dengan …