Home / Berita Satuan / Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri 2017

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri 2017

BLORA,– Sebanyak 272 pendaftar calon Anggota polri Tahun 2017 Akademi Polisi, Brigadir dan Tamtama dilingkungan Polres Blora menandatangani Pakta Integritas seleksi penerimaan anggota Polri 2017, di Aula gedung Arya Guna Polre Blora, Senin (17/4/2017).

Dalam Penandatanganan pakta integritas tersebut ditandatangani oleh Kapolres Blora AKBP Surisman serta Tim Rikmin Awal dari anggota Polres Blora serta Tim Eksternal dari Media Cetak Suara Merdeka Sugi Rusyono, disaksikan oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kepala Inspetorat Blora Bambang Darmanto, Kajari diwakili Bapak Adi Sucipto serta seluruh undangan orang tua wali .

Kapolres Blora AKBP Surisman mengatakan, Pakta integritas ini merupakan bentuk komitmen antara Polri, calon siswa dan orang tua wali untuk bersama-sama mewujudkan sistem seleksi penerimaan anggota Polri yang bersih, transparans, akuntabel dan humanis.

Kapolres menambahkan, Penandatanganan pakta integritas tersebut sekaligus menepis anggapan dalam proses penerimaan anggota Polri sering diwarnai praktik kolusi, korupsi dan nepotisme, dimana dalam proses kegiatan nantinya dilaksanan secara Bersih , Transparan , Akuntabel dan Humanis ( BETAH ) sehingga diharapkan produk yang dihasilkan pun mempunyai kualitas yang baik. Dengan demikian, mereka siap melaksanakan tugas kepolisian, tidak termotivasi hal-hal lain.

Dalam sambutan penandatanganan Pakta Integritas Kapolres menginggatkan bahwa bilamana dalam proses tersebut ada ataupun menemukan pihak-pihak ataupun personil Polri yang menjanjikan dapat meluluskan calon dengan harapan sesuatu, segera laporkan dan akan ditindak lanjuti. Selain itu juga diharapkan kepada seluruh calon agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumya dalam menghadapi serangkaian tahap seleksi terutama kesehatan dan mental jasmani . jelasnya.

“Sebelum penandatanganan pakta integritas telah dilaksanakan proses pemeriksaan awal (Rikmin) dengan melibatkan instansi terkait dimana dari sejumlah 272 calon siswa diantaranya, Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 7 pendaftar, 6 putra (calon taruna) dan 1 putri (calon taruni), Calon Brigadir polisi 190 pendaftar 166 Putra ( Polki ) dan 24 Putri ( Polwan ), Calon Brigadir TI 33 pendaftar 18 Putra ( Polki ) dan 15 Putri ( Polwan ), dan Calon Tamtama Polri 42 pendaftar Putra ( Polki ). Yang sebelumnya telah mendaftar secara online melalui website resmi penerimaan Polri,” Pungkasnya. (Pendim 0721/Blora)

Baca Juga

Perbaiki Akses Jalan, Babinsa Koramil 05/Cepu Bantu Warga Pasang Paving Jalan

BLORA – Babinsa Sertu Sutarji anggota Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora bersama masyarakat Gotong royong melaksanakan …