Home / Berita Satuan / TNI Dan Warga Kedungjaran Perbaiki Jalan Yang Putus

TNI Dan Warga Kedungjaran Perbaiki Jalan Yang Putus

BLORA,– TNI Koramil 09/Randublatung Kodimm 0721/Blora bersama Warga Dusun Kedungjaran, Kelurahan Wulung melakukan kerja bhakti memperbaiki jalan yang putus akibat diterjang banjir bandang yang melanda dusun setempat beberapa waktu lalu. Senin (17/04/2017)

Perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan memberi tumpukan karung berisi pasir di jalan yang putus tersebut. Serta membuat tanggul darurat dengan bambu agar karung dan tanah cukup kuat. Kerja Bhakti tersebut selain TNI dan Warga juga dibantu aparat dari Polsek dan Pengurus PMI Kecamatan Randublatung Blora.

Kepala Kelurahan Wulung, Prisujiyanto melalui Kasi Pembangunan, Rusdiyono mengatakan, kalau jalan tersebut merupakan jalan yang biasa dilalui warga Dusun Kedungjaran. Sejak jalan putus, aktivitas warga menjadi terganggu.

“Warga dibantu personel dari Koramil, Polsek dan PMI bergotong toyong memperbaiki jalan dengan karung yang berisi pasir,” ujar Rusdiyono

Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto menambahkan, Karung berisi pasir tersebut menurutnya bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Sedangkan material lainnya, berasal dari swadaya masyarakat. Hal itu dilakukan agar jalan bisa kembali dilalui dengan baik dan transportasi lancar.

Selain karung pasir, warga juga memasang ban bekas di sekitar bronjong yang terbuat dari bambu.
“Meski darurat, yang penting bisa dilalui oleh warga,” terang Danramil Kapten Jumanto (Pendim 0721/Blora)

Baca Juga

Danramil 07/Sambong Berikan Materi Pelatihan Dan Pembinaan Kepada Linmas

BLORA – Anggota Linmas (perlindungan masyarakat) Desa Brabowan, Kecamatan Sambong, mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan …