Home / Berita Satuan / Danrem 073/Makutarama Hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke-30 di Bendungan Randugunting Blora

Danrem 073/Makutarama Hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke-30 di Bendungan Randugunting Blora

BLORA – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., ikut mendampingi kunjungan kerja wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, SH., MH., dalam rangka peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-30 bertempat di Bendungan Randugunting, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Rabu, (30/3/2022).

Dalam sambutan Menteri PUPR RI yang disampaikan oleh Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, SH, MH, bahwa, Hari air Dunia sudah diperingati sejak tanggal 22 Maret 1992. Tema hari air kali ini adalah “Melestarikan Air Tanah agar Berkesinambungan (Mantap)”. Kita berusaha untuk membuat air tanah yang tidak kelihatan menjadi kelihatan. 

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024. Hal ini diputuskan pada WWF ke-9 di Dakar, Senegal, dimana Indonesia memperoleh 30 suara dari total 36 suara Dewan Gubernur atau Board of Governors World Water Council (WWC).

“Kementerian PUPR melalui direktorat sumber daya air melakukan revitalisasi dan digitalisasi air agar menjadi tepat sasaran sehingga dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. Air dikembangkan secara terpadu agar penduduk Indonesia di masa depan dapat menikmatinya”,ucap Wakil Menteri PUPR Jhon

Selanjutnya melindungi sumber daya air secara berkelanjutan, kampanye dari rumah ke rumah, meningkatkan kesadaran untuk merawat air. Air bila dirawat dengan baik akan menjadi teman tetapi bila dirawat dengan buruk maka akan menjadi musuh.

“Saya ingin menyampaikan Indonesia menjadi tuan rumah World Water Council (WWC) ke-10 di Bali, dengan mengambil tema “Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinambungan (MANTAP)”,tutup Jhon.

Hadir pada peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-30 tersebut, Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, SH, MH, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian PUPR Ir. Asep Arofah Permana, M.M., M.T., Danrem 073/Makutarama, Dandim 0721/Blora diwakili oleh Kapten Cpl Sumanto, Gubernur Jawa Tengah diwakili Kepala Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah Ir. SR. Eko Yunianto, Sp., Forkopimda Kabupaten Blora serta Akademisi perwakilan Mahasiswa dan Pelajar komunitas pecinta sungai dan danau. (Pendim Blora)

Baca Juga

Dandim 0721/Blora Ikuti Apel PKS Mitra Polri Dan Launching Jawa Tengah Zero Bullying

BLORA – Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bersama Forkopimda mengikuti Apel PKS Mitra …