Home / Berita Satuan / Tugu Prasasti di Desa Tunjungan Jadi Sejarah Program TMMD Sengkuyung I

Tugu Prasasti di Desa Tunjungan Jadi Sejarah Program TMMD Sengkuyung I

Blora – Pembangunan Tugu Prasasti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0721/Blora di titik nol Pembangunan Jalan di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Selasa (06/6/2023) sudah tahap finishing.

Pembangunan tugu sebagai saksi sejarah TNI Kodim 0721/Blora telah berkarya dalam membangun Desa Tunjungan itu optimis akan selesai, sebelum upacara penutupan TMMD 1 hari lagi.

”Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Blora tersebut merupakan simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga masyarakat Desa Tunjungan dalam membangun desanya,” ungkap Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos selaku Koordinator Lapangan.

Sertu Suroto Babinsa desa Tunjungan yang ikut melakukan pembangunan tugu prasasti TMMD itu mengemukakan, pembangunan prasasti tersebut malambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan warga setempat. Tugu prasasti yang dibuat bukan hanya sebagai hiasan. “Ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kodim 0721/Blora sudah memilih dan menyentuh Desa Tunjungan sebagai obyek pembangunan,” katanya.

”Semoga apa yang kami kerjakan disini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga, serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendharma baktikan dalam membangun desa,’ pungkas Sertu Suroto. (Pendim Bla)

Baca Juga

Kodim 0721/Blora Gelar Gladi Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Bogorejo

BLORA – Kodim 0721/Blora gelar gladi bersih dalam rangka persiapan pembukaan Upacara TNI Manunggal Membangun …