Home / Berita Satuan / Pimpin Upacara 17-an Bulan September, Dandim Blora Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

Pimpin Upacara 17-an Bulan September, Dandim Blora Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

Blora – Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora, Subdenpom IV/3-1 Blora dan Minvetcad IV-27/Blora melaksanakan Upacara Bendera 17-an pada bulan September 2023 yang bertempat di lapangan Makodim, Senin (18/09/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf Sumarno (Danramil 04/Tunjungan), Perwira Upacara (Paup) Lettu Czi Didik Pujiono (Pasi Pers) Sedangkan petugas upacara oleh anggota Koramil 03/Banjarejo.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun berada dan bertugas, yang telah bekerja keras dengan disiplin dan dedikasi tinggi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Kita juga patut memberikan apresiasi tinggi kepada beberapa anggota Kodam IV/Diponegoro yang mampu menorehkan prestasi membanggakan di bidang olahraga, infografis, dan rekayasa teknologi informasi.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh satuan jajaran Kodam yang berkomitmen dalam pengelolaan aset BMN sehingga belum lama ini Kodam IV/Diponegoro berhasil menjadi juara pertama BMN Awards Kemhan-TNI Unit Organisasi Angkatan Darat dalam penyusunan laporan BMN Audited TA 2022,” ungkap Pangdam.

Sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat, kita perlu menyadari akan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Tentunya tugas ke depan tidak semakin mudah, namun akan semakin menantang, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional maupun nasional yang semakin dinamis dan kompleks.

Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing dengan terus bekerja dan berlatih untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan, ajak Pangdam.

Meskipun banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD, namun di lain pihak masih ada berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI AD, seperti kejadian-kejadian yang belum lama ini viral di media sosial yang dilakukan oleh beberapa oknum prajurit.

“Menyikapi hal tersebut, saya ingatkan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro untuk selalu bersikap dan bertingkah laku sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri, baik dalam pelaksanaan tugas di satuan maupun kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” Jelasnya.

Sebentar lagi negara kita akan menggelar pesta demokrasi rakyat di tahun 2024. Banyaknya partai politik dengan berbagai kepentingan yang berbeda dapat memicu terjadinya konflik antar kelompok masyarakat yang harus Kita waspadai.

“Oleh karena itu saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro agar tetap menjunjung tinggi netralitas sesuai perintah Pimpinan TNI. Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap Prajurit yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis,” Pungkasnya. (Pendim 0721)

Baca Juga

Babinsa Koramil 11/Jati Dampingi Petani melaksanakan Kegiatan Pompanisasi

BLORA – Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora …