Home / Berita Satuan / TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0721/Blora Resmi Dibuka Bupati di Desa Sendangrejo

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0721/Blora Resmi Dibuka Bupati di Desa Sendangrejo

BLORA – Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2024 resmi dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Selasa (20/2/2024) di lapangan Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kajari Blora M. Haris Hasbullah, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Kab. Blora Siswanto, S.Pd., M.H., Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., perwakilan Dinas PMD Kab. Blora, Wadan Yonif 410/Alugoro Riza P.P, Forkopimcam Ngawen, Perwira Kodim 0721/Blora, Kades Sendangrejo M. Agus Sumarno, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Weny Yuli Hartanto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, dan Tamu undangan lainnya.

Seperti diketahui, program TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­ dan rakyat.

Di sela-sela acara dilakukan penandatanganan naskah pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 antara Bupati Blora dan Dandim 072/Blora.

Secara simbolis Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Blora menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan anggota TNI, Linmas, dan warga, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024.

Dalam amanatnya Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin dengan baik antara TNI, Polri dengan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Blora yang telah menciptakan Pemilu 2024 yang lancar dan damai.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora pula, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0721/Blora khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung I.

“Program TMMD yang telah rutin dilakukan ini harus terus disupport oleh pemerintah karena di samping meningkatkan semangat gotong royong masyarakat juga sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Saya berharap kepada perangkat desa terkait, tim yang mendapatkan penugasan, Kecamatan, serta pemerintah Desa Sendangrejo agar kegiatan TMMD ini disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar on time, dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tingkatkan koordinasi guna meminimalisir permasalahan dan apabila menemui permasalahan/hambatan dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat segera mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan kegiatan,” harapnya.

Kepada masyarakat Desa Sendangrejo, saya sampaikan selamat, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu selama 30 hari ke depan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, pungkasnya.

Untuk diketahui Sasaran fisik TMMD berupa pembangunan jalan makadam panjang 925 M x lebar 4 M, Plat Beton panjang 5 M x lebar 1 M, dan talud panjang 257 M. Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik dari instansi terkait yang juga ikut mendukung dalam program TMMD Sengkuyung I TA. 2024. (Pendim 0721)

Baca Juga

Perbaiki Akses Jalan, Babinsa Koramil 05/Cepu Bantu Warga Pasang Paving Jalan

BLORA – Babinsa Sertu Sutarji anggota Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora bersama masyarakat Gotong royong melaksanakan …