Home / Berita Satuan / Dandim 0721/Blora Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Sendangrejo

Dandim 0721/Blora Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Sendangrejo

BLORA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I TA. 2024 Kodim 0721/Blora, di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E. Rabu (20/03/2024).

Acara dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Siswanto, S.Pd., M.H., Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., perwakilan dari Kejari, Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP., Wadanyonif 410/Alugoro Kapten Inf Ariza Pradana Putra, Perwira Kodim Blora, Forkopimcam Ngawen, Kades dan Perangkat Desa Sendangrejo, dan Persit KCK Cabang XLII Dim 0721.

Penutupan ditandai dengan, Pemukulan Kentongan serta penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kegiatan TMMD oleh Komandan Kodim 0721/Blora kepada Wakil Bupati Blora.

Dandim 0721/Blora selaku Inspektur Upacara (Irup), dalam kesempatan itu membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu program bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

Tentu saja TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI nilainya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Reguler ke 119 dan Sengkuyung I TA. 2024.

Perlu saya sampaikan kembali tentang tema TMMD Reguler ke 119 dan Sengkuyung I TA. 2024 kali ini yaitu “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Pada program tahap I TA 2024 kali ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-119 di beberapa Kabupaten antara lain Kabupaten Pati, Bantul, Sragen, dan Purbalingga.

Selain empat kabupaten tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh.

Upacara sendiri diikuti oleh personel Kodim 0721/Blora, Polres Blora, Yonif 410/Alugoro, Satpol PP, organisasi masyarakat, pelajar, Satlinmas dan warga masyarakat.

Dengan hasil pengerjaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0721/Blora meliputi sasaran fisik jalan makadam 925 M x lebar 4 M, plat beton panjang 5 M x lebar 1 M x tinggi 1 M dan talud sepanjang 257 M.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan penanggulangan bencana, penyuluhan Stunting serta penyuluhan Dikmas Laka.

Diakhir kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati di dampingi Dandim dan Forkopimda lainnya, dilanjutkan pembagian bansos Sembako kepada warga serta peninjauan hasil sasaran fisik TMMD Sengkuyung I TA. 2024. (Pendim 0721)

Baca Juga

Perbaiki Akses Jalan, Babinsa Koramil 05/Cepu Bantu Warga Pasang Paving Jalan

BLORA – Babinsa Sertu Sutarji anggota Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora bersama masyarakat Gotong royong melaksanakan …