Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Kedungtuban Sambangi Penyeberangan Tradisional Sungai Bengawan Solo

Babinsa Koramil Kedungtuban Sambangi Penyeberangan Tradisional Sungai Bengawan Solo

BLORA – Untuk antisipasi Laka Air, bencana banjir dan tanah longsor di daerah aliran sungai Bengawan Solo di wilayah kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Koramil 08/Kedungtuban dan Perangkat Desa Jimbung bersinergi melakukan patroli sambang desa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Sertu Tarmudji dengan perangkat desa menyambangi lokasi penyeberangan tradisional di desa setempat.

Jalur penyeberangan tradisional ini sendiri adalah jalur alternatif penghubung antara desa Jimbung Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora dengan desa Mojorejo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Jalur ini menjadi alternatif pilihan bagi warga kecamatan Kedungtuban terutama warga desa Jimbung dan sekitarnya untuk menuju ke wilayah Desa Mojorejo kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Karena jika melalui jalur darat lebih lama dan memakan biaya lebih mahal.

Meskipun sudah ada jembatan TBB penghubung Jateng – Jatim di wilayah kecamatan Kradenan. Jalur penyeberangan tradisional ini masih beroperasi dan masih dimanfaatkan oleh warga. (Pendim 0721)

Baca Juga

Dandim 0721/Blora Ikuti Apel PKS Mitra Polri Dan Launching Jawa Tengah Zero Bullying

BLORA – Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bersama Forkopimda mengikuti Apel PKS Mitra …